Rabu, 08 Juli 2020

Belajar mengedit dan koreksi tulisan teman.


Belajar Self  Editing.

-----------------
Bergabung dengan grup "Nulis & Ngeblog" yang dimentori oleh Kak Irai sangat menyenangkan. Blogku yang sudah lama tidak aktif, sekarang  terisi kembali dengan beberapa tulisan.

PR hari ini adalah belajar edit dan koreksi tulisan teman, dan saya ditunjuk untuk menjadi editor  tulisan Mbak Tiwi yang berjudul "Review buku Busana Batik Kerja 3" . Kita sama-sama belajar ya Mbak Tiwi. Mohon maaf kalau ada kata yang tidak berkenan.

Saya juga suka menjahit tetapi saya belum mempunyai buku ini. Review buku busana ini sangat berguna, memberi gambaran kepada kita tentang isi buku. 

Mungkin ada sedikit penulisan yang akan saya koreksi kembali.

Buku Busana Batik Kerja 3 ini karya Ocky Mia Octaviany seorang designer busana wanita asal Surabaya. Beliau juga pemilik butik aksesories dan busana dengan label “by Oky”. Buku ini terbitan Tiara Aksa 2013 berisi 88 halaman berwarna.

Buku "Busana Batik Kerja 3" karya Ocky Mia Octaviany. Beliau adalah seorang designer busana wanita asal Surabaya, yang juga pemilik butik aksesories dan busana dengan label “by Oky”. Buku ini diterbitkan oleh Tiara Aksa pada tahun 2013 berisi 88 halaman berwarna. 

Sesuai dengan judulnya buku ini berisi rancangan atau design baju batik yang pantas untuk dipakai bekerja atau ke kantor. Rancangan model bajunya sederhana dan cocok untuk semua bentuk tubuh wanita.  Perancang lebih menitikberatkan pada kreatifitas dan keberaniannya dalam memadu-padankan beberapa motif dan warna dalam satu baju 2 bahkan 4 motif dan warna yang dipadankan dalam satu baju oleh perancang dalam salah satu designnya, dan tetap terlihat bagus dan apik.  

Sesuai dengan judulnya buku ini berisi  design baju batik yang serasi  untuk dikenakan pada saat bekerja. Rancangannya sederhana dan cocok untuk semua bentuk tubuh wanita.  Perancang lebih menunjukkan kreatifitas dan keberaniannya dalam menggabungkan motif dan warna dalam satu baju. Design bajunya tetap terlihat bagus dan apik meskipun gabungan dari 2 atau 4 motif dan warna yang berbeda.

Ini contoh baju batik 4 motif. 
Berikut ini adalah contoh baju batik dengan 4 motif. 

Menurutku buku ini bagus dan boleh dijadikan panduan jika kita ingin membuat baju dengan kreasi padu-padan motif dan warna. Bisa dicontoh langsung dari design yang ada atau bisa kreasikan sendiri menurut seleraJadi teman-teman jangan takut untuk berkreasi dalam membuat baju  ๐Ÿ‘

Menurutku buku ini bagus dan boleh digunakan sebagai panduan jika  ingin menjahit baju  dengan kreasi padu-padan motif dan warna. Kita dapat langsung menggunakan design yang ada di buku atau dikreasi sendiri sesuai dengan keinginan. Jadi teman-teman, jangan takut untuk berkreasi dalam membuat baju  ๐Ÿ‘

Terima kasih.

Binjai, 8 Juli 2020 


4 komentar: